25 September 2008

Senang Makan Hati Rusa


Profil Syamsul Haeruddin

TAK banyak yang tahu bahwa pemain andalan PSM Makassar dan Timnas Indonesia, Syamsul Haeruddin, memiliki kebiasaan yang tergolong unik di masa kecilnya, yang mungkin jarang, bahkan tak pernah dilakukan pemain top dunia sekalipun. Kebiasaan apa gerangan?
Menurut H Haeruddin, ayah Syamsul Haeruddin, putranya itu sejak kecil memiliki sikap dan karakter yang berbeda dengan saudara-saudaranya. Salah satu yang bisa dijadikan contoh adalah sifat rajin dan disiplin. Putranya itu juga senang masuk hutan berburu rusa.
‘’Kebiasaan yang sering dilakukan Syamsul di masa kecilnya adalah berburu rusa di hutan. Dia memang senang sekali berburu rusa, bahkan selalu mengajak saya untuk berburu kalau pulang dari sekolah,’’ tutur H Haeruddin.
Pemain langganan Timnas Indonesia yang kini dikaruniai seorang putri itu tak hanya senang berburu rusa, tapi juga senang mengkonsumsi hati rusa buruannya. Dan, mungkin, berkat kebiasaannya tersebut - berburu dan mengkonsumsi hati rusa -, sehingga Syamsul kuat berlari dan staminanya bagus. Ujung-ujungnya, prestasinya di lapangan hijau pun bersinar.
Meskipun saudara-saudara Syamsul juga pemain bola, namun prestasi mereka biasa-biasa saja. Hal ini diyakini H Haeruddin terkait dengan kebiasaan masa kecil masing-masing.
‘’Syamsul memiliki motivasi yang melebihi saudara-saudaranya. Semangat juangnya begitu tinggi untuk memberikan yang terbaik bagi keluarga dan timnya, PSM Makassar. Makanya jangan heran jika sampai sekarang Syamsul masih tetap memiliki rasa tanggung jawab yang besar terhadap timnya,’’ tegas H Haeruddin. (w
ahyudin)


Tidak ada komentar: