25 September 2008

Ingin Punya Banyak Anak


Profil Syamsul Haeruddin

JIKA Anda rajin memonitor siaran radio, tentunya Anda pernah mendengar iklan layanan masyarakat tentang pentingnya Air Susu Ibu (ASI) bagi balita. Tidak salah kalau Anda menebak bahwa salah satu bintang iklan tersebut adalah Syamsul Haeruddin.
Order menjadi bintang iklan ASI itu didapatkan kapten PSM Makassar ini usai memperkuat Timnas Indonesia di Piala Asia. Saat itu, Walikota Makassar sendiri - Ilham Arief Sirajuddin -yang menawari job iklan.
‘’Saya tidak tahu, kenapa tiba-tiba mendapat kepercayaan untuk jadi bintang iklan di radio. Tetapi saya berpikir, mungkin karena anak saya mengkonsumsi ASI dan tidak mau kalau bukan air susu ibunya. Saya pun bersyukur karena membintangi iklan tersebut ternyata ada kompensasinya dan lumayanlah untuk mencukupi kebutuhan hidup keluarga,’’ungkap Syamsul ketika ditemui di rumahnya, Kompleks Pesona Mutiara Indah No. 11 A Sungguminasa, Gowa.
Syamsul menikahi Andi Mega Satri (Amanda) pada 13 September 2006. Pasangan muda tersebut kini dianugerahi seorang putri berusia 8 bulan yang lucu dan menggemaskan, Almevira Kesya Dasya.
Jika tidak ada pertandingan atau jadwal latihan, pria kelahiran Limbung 9 Februari 1983 ini mengajak istri dan buah hatinya jalan-jalan ke mal serta mengunjungi orang tua dan bersilaturahmi dengan keluarga, baik keluarga dari pihak istri maupun keluarganya di kampung.
Tapi kalau lagi malas ke luar rumah, Syamsul memanfaatkan waktu luangnya dengan berlatih sendiri untuk menjaga kondisi fisiknya. Selain itu, ia menghabiskan waktu bercengkerama dengan buah hatinya sembari menemani sang istri tercinta.
‘’Pokoknya, waktu libur kita manfaatkan seefisien mungkin bersama keluarga di rumah supaya lebih dekat lagi,’’ tuturnya.
Syamsul berharap putra-putrinya kelak menjadi anak yang sholeh dan sholeha dan berbakti kepada kedua orang tuanya, serta menjadi seorang terpelajar sehingga bisa berguna bagi nusa, bangsa dan negara di masa mendatang.
‘’Target saya, kalau bisa, saya ingin punya banyak anak. Itu jauh lebih bagus, karena anak-anak kan punya rezeki tersendiri. Dan, terus terang, saya juga sangat berharap lebih banyak anak laki-laki agar suatu ketika nanti ada yang menjadi pemain bola profesional. Kalau perlu melebihi prestasi saya, sepanjang nantinya mereka mau dibina,’’ bebernya
Kesuksesannya di lapangan hijau, diakui Syamsul tak bisa dilepaskan dari peran keluarga. Karena hampir dalam setiap pertandingan, keluarganya - terutama istri serta ibu dan bapaknya - hadir langsung di stadion untuk memberikan dukungan.
‘’Hanya saja karena sekarang ada anak kecil, jadi istri terkadang tidak ikut. Tetapi keluarga lainnya tetap hadir memberikan support,’’ jelasnya, sembari menambahkan bahwa bapaknya intens hadir setiap kali dirinya latihan.
Membandingkan penampilannya saat masih lajang dan setelah berkeluarga, pria yang hobi otomotif dan jalan-jalan ini menyebutkan ada perbedaan.
‘’Secara pribadi saya menilai, penampilan saya sekarang jauh lebih baik, bahkan boleh dikata motivasi dalam bertanding justru berlipat ganda karena ada yang men-support. Lagi pula, saya punya tekad untuk tidak membuat malu mereka semua, karena saya kan kepala rumah tangga, tentunya harus tetap memiliki rasa tanggung jawab serta tidak mengecewakannya,’’ tegas Syamsul. (wahyudin)

Tidak ada komentar: